Serang, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi 5 di Ruang Rapat Komisi 5 DPRD Provinsi Banten. Agenda utama dalam Rapat Kerja ini adalah pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2021 bidang Kepemudaan dan Olahraga (10/11/2020)

Rapat kerja ini dihadiri oleh Ketua dan Anggota Komisi 5 DPRD Provinsi Banten, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga didampingi pejabat di lingkungan Dispora Provinsi Banten. Kadispora menjelaskan bahwa nomenklatur program dan kegiatan Dispora pada tahun 2021 disesuaikan dengan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 dan telah diinput melalui Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Sesuai dengan KUA PPAS Dispora direncanakan akan melaksanakan 4 program dengan 19 kegiatan.

Komisi 5 mengharapkan agar pelaksanaan program dan kegiatan Dispora dapat menjangkau dan dirasakan oleh masyarakat di Provinsi Banten diantaranya adalah pemenuhan sarana dan prasarana kepemudaan dan keolahragaan, pengentasan kemiskinan, pengurangan jumlah pengangguran, peningkatan prestasi serta pemilihan cabang olahraga unggulan yang akan mampu memberikan prestasi membanggangkan di tingkat wilayah, nasional dan internasional. Selain itu penyusunan anggaran juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan pedoman yang telah ditentukan sehingga kebutuhan penganggaran pelaksanaan program dan kegiatan dapat terpenuhi.

Raker ini juga dalam rangka meningkatkan koordinasi dan komunikasi yang baik antara Dispora dengan Komisi 5 DPRD Provinsi Banten. Th/red/2020