Serang - Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Provinsi Banten menyelengarakan Forum Perangkat Daerah Kepemudaan dan Keolahragaan Provinsi Banten  di Aula DISPORA Gedung SKPD Terpadu Lt. III KP3B - Kota Serang. forum ini merupakan salah satu tahapan dari rangkaian perencanaan program tahunan pembangunan daerah yang memiliki nilai sangat strategis, karena dari hasil rumusan forum inilah diharapkan akan tercapainya suatu kesepahaman rencana program antara provinsi dan kabupaten/kota. demikian pula dengan instansi vertikal serta stakeholder lainnya sehingga dalam pelaksanaan pembangunan bidang kepemudaan dan keolahragaan. (5/3/2018).

Forum ini Dihadiri oleh Dinas Kab/Kota yang menangani Kepemudaan dan Olaharaga Se-Provinsi Banten, Stakeholder kepemudaan dan Keolahragaan, Para Pelatih PPLP, Pengprov Keolahragaan dengan peserta berjumlah 100 Orang. Narasumber berasal dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Banten dan Kemenpora RI. 

Forum ini Dibuka Oleh ASDA III Samsir, SH. M. Si yang mewakili Sekda Provinsi Banten. dalam sambutanya mengatakan dalam bidang kepemudaan dan bidang keolahragaan merupakan dua bidang yang saling berkaitan dan saling mempengaruhi. program pembangunan kedua bidang tersebut harus berjalan searah dan seimbang walaupun masing-masing memiliki pokok permasalahan sendiri-sendiri. sesuai dengan visi gubernur banten 2017–2022 yaitu “banten yang maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berakhlakul karimah. untuk itu kita disini duduk bersama dalam rangka menyelaraskan program-program pembangunan, khususnya bidang kepemudaan dan keolahragaan, sekaligus memecahkan persoalan-persoalan yang terjadi.