Serang - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten mengadakan Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Negara Tahun 2019. yang diikuti oleh 40 Pemuda/i Se Provinsi Banten di Gedung PKPRI - Kota Serang (10/4/2019).

Kegiatan ini rutin dilakukan tiap diselenggarakan untuk berkompetensi, berdaya saing tiap-tiap peserta hasil lulus seleksi di tingkat kabupaten/kota dan selanjutnya diseleksi ke tingkat Provinsi untuk menentukan para Duta Banten yang lolos ke tingkat nasional dengan negara yang dituju. seleksi ini berlangsung dari tanggal 10 s.d 12 april 2019. 

Kegiatan ini dibuka langsing oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Deden Apriandhi mengatakan bahwa kegiatan seleksi ini menyeleksi Pemuda/i Terbaik yang akan dikirim ke Negara Tujuan sesuai dengan Kuota Provinsi. dan meminta kepada pemuda/i yang telah terpilih dapat mengerahkan kemampuanya dan keahlinya menjadi Duta Provinsi Terbaik.  

menurut Plt. Kepala Bidang Kepemudaan Trenggono bahwa Provinsi Banten mendapatkan 2 Kuota yaitu Pertukaran Pemuda Indonesia Australia (PPIA) 1 Orang Putra dan  Pertukaran Pemuda Indonesia Korea (PPIKor) 1 Orang Putri.