Kota Serang – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten DR. Moh. Ali Fadillah membuka Bimbingan Teknis Tenaga Olahraga Layanan Khusus Tahun 2016, di Hotel Le – Dian Kota Serang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten kegiatan bimbingan teknis tenaga olahraga layanan khusus tahun 2016 adalah salah  satu bentuk kegiatan dari pembinaan olahraga pendidikan sebagai  ajang  untuk silaturahmi, meningkatkan, mengukur dan mengevaluasi kemampuan guru-guru olahraga layanan khusus di kabupaten dan kota se-provinsi banten.

Hal ini terkait dengan amanat undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional pasal 25 ayat (1) yang menyatakan bahwa pembinaan dan pengembangan olahraga pendidikan dilaksanakan dan diarahkan sebagai satu kesatuan yang sistemis dan berkesinambungan dengan sistem pendidikan nasional.

Dalam hal ini pemerintah provinsi banten berupaya untuk terus  memberikan kesempatan kepada para pembina, untuk perkembangannya ke depan dalam mendukung kegiatan olahraga pendidikan khususnya olahraga layanan khusus di provinsi banten. kita harapkan dengan kegiatan ini para guru, mendapatkan penyegaran ataupun  ilmu yang baru untuk mendidik anak-anak kita para pelajar agar mempunyai kepercayaan diri yang tinggi, selalu optmis menggapai cita-citanya  dalam mengarungi kehidupannya kelak.

Tujuan kegiatan ini yaitu :

  1.  Untuk menambah keilmuan pembina/pelaku tenaga olahraga layanan khusus dalam rangka penyiapan modal dasar pembangunan nasional;
  2. Untuk meningkatkan pembinaan tenaga olahraga layanan khusus di daerah dan menunjang pembinaan tenaga olahraga layanan khusus menuju prestasi ke tingkat nasional;
  3. Untuk mengembangkan olahraga pendidikan di daerah sebagai dasar pengembangan lingkup olahraga lainnya dan meningkatkan gairah pembinaan olahraga pendidikan

Peserta Bimtek Tenaga Olahraga Layanan Khusus  Pendidikan  Guru Sekolah Khusus Olahraga sebanyak 40 Orang terdiri dari Kab/Kota Se-Provinsi Banten. Kegiatan ini tercipta sebagai formula/metode dalam meningkatkan pembinaan tenaga olahraga layanan khusus, semakin berkembangnya pembudayaan olahraga pendidikan di provinsi banten dan terfasilitasinya pelaksanaan pembinaan  olahraga layanan khusus yang  berkualitas.