Pandeglang - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten melaksanakan kegiatan Pelatihan Pembuatan Gula Semut yang dilaksankan di Desa Pasanggrahaan Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang (11/11/2020).
Kegiatan ini dibuka secara resmi olah Sekretaris Dispora mewakili Kepala Dispora Provinsi Banten. Dalam sambutannya Sekdispora menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengembangkan kewirausahaan pemuda di Provinsi Banten menuju Pemuda yang maju dan mandiri.
Selain itu kegiatan ini diharapkan mampu meggerakan dan meningkatkan ekonomi rakyat berbasis komoditi lokal dan pada akhirnya mampu meningkatkan indek pembangunan pemuda di Provinsi Banten.
Kegiatan ini diikuti oleh 27 orang pemuda diwilayah Kabupaten Pandeglang dan akan dilaksanakan selama 2 hari, pada kegiatan ini juga diberikan bantuan alat produksi gula semut kepada sentra pembuatan gula semut di Kecamatan Munjul.
Narasumber dalam kegiatan selain dari unsur pemwrintah juga dari pakar pembuatan gula semut yang telah berhasil memproduksi dan memasarkan produksinya hampir ke seluruh wilayah jawa dan sumatera.