Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten melaksanakan pembagian hadiah kepada pemenang lomba Keterampilan Pramuka Penegak dan Pandega yang diselenggarakan oleh seksi kepramukaan dan kelembagaan pemuda.

Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Dispora Banten, dihadiri Kadispora Banten Ahmad Syaukani didampingi oleh Sekretaris Dispora, Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda , dan para peserta lomba. Kegiatan keterampilan pramuka penegak dan pandega perlombakan business plan dan video inspirasi. Dilakukan penilaian pada Selasa, (30/11).

"Selamat kepada pemenang lomba, jangan berpuas diri dan harus tetap meningkatkan kualitas, untuk yang belum juara, jadikan ini motivasi kalian untuk menjadi lebih baik lagi," ucap Kadispora Banten Ahmad Syaukani. Ia menjelaskan, sebuah kesuksesan tidak akan tercapai apabila memiliki sifat puas diri. "Usaha dan doa, menjadi kunci sukses dalam mencapai hasil maksimal, selain itu kita juga harus disiplin dan banyak belajar untuk memperluas pengetahuan," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Rudi Prihadi memaparkan, kegiatan lomba dilaksanakan secara virtual. "Lomba ini kita selenggarakan secara virtual dengan mengirimkan dalam bentuk proposal business plan dan video inspirasi, kita beri waktu selama dua minggu sebelum penilaian, kita lakukan secara virtual untuk membatasi interaksi langsung untuk meminimalisir penyebaran covid-19," paparnya. Dirinya berharap, lomba pramuka akan kembali berlangsung di tahun depan dengan berbagai macam kegiatan.

"Tentunya kami harap lomba pramuka di tahun depan akan menghadirkan bermacam-macam jenis perlombaan, karena kita mengetahui potensi pramuka bisa membantu menciptakan provinsi Banten yang lebih baik lagi," harapnya