Lebak - Kegiatan Revitalisasi Kelembagaan Pemuda di wilayah Kabupaten Lebak. Dilaksanakan pada hari Sabtu, 12 Maret 2022 bertempat di Gedung Pertemuan BIM Lebak. Sebanyak 60 peserta mengikuti kegiatan tersebut yang berasal dari berbagai organisasi di antaranya KNPI Kabupaten Lebak, Karang Taruna Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten, Pramuka, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dan Forum OSIS Banten. (12/03/2022)

Acara dimulai dengan pembukaan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Pemuda Dispora Provinsi Banten Rudi Prihadi. Narasumber Dr. Yeremia Mendrofa, ST, MM, MBA Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten yang menyampaikan pentingnya memiliki cita-cita setinggi bintang di langit. Dengan cita-cita itu maka kita akan memiliki motivasi untuk mewujudkannya. Selanjutnya pemuda juga diharapkan siap menghadapi Society 5.0; dengan bekal 4C yaitu critical thinking, communication, collaboration, dan creativity.


Narasumber dari Sekjen KNPI Banten Ishak Newton yang berpesan, bahwa pemuda jangan takut beroganisasi untuk dapat membantu mengurangi pengangguran di kalangan anak muda. Selanjutnya tokoh pemuda Banten, Bung Atmawijaya, S.Pd, MM memaparkan tentang konsep berorganisasi dan mendorong pemuda harus kritis dan menuntut ilmu dan berorganisasi.
Para tokoh dan orang besar umumnya pernah mengikuti organisasi untuk mengembangkan potensi diri, terus menggali ilmu dan pengalaman selama menjadi pemuda sehingga dapat menjawab tantangan kini dan masa depan.