Kegiatan Pelatihan Batik Eco Print Tahun 2022

Kadispora Provinsi Banten Dr. H. Ahmad Syaukani, M.Si membuka Kegiatan Pelatihan Batik Eco Print Tahun 2022 yang akan berlangsung dari tanggal 22 s.d 24 Juni 2022 di Le Semar Hotel, Serang.
Batik eco print merupakan jenis batik yang dibuat dengan cara mereplika tumbuhan ke dalam kain untuk menciptakan warna serta pola motif yang menarik.
Bagian tumbuhan yang digunakan untuk mewarnai kain batik inipun sangat beragam bisa berupa dedaunan, bunga, batang, ranting serta bagian tanaman lainnya yang masih segar.

Teknik eco print diawali dengan menempelkan tanaman yang memiliki pigmen warna kuat pada kain berserat alami. Oleh karena itu, karena segala sesuatunya berlabel eco, ramah lingkungan. Yang terpenting dari kegiatan ini diharapkan dapat mendorong munculnya wirausaha muda baru sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat secara keseluruhan.
Peserta kegiatan sebanyak 40 orang yang berasal dari Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Provinsi Banten dan Kab/Kota, dan Komunitas Kepemudaan Lainnya.
Narasumber dan Instruktur berasal dari Dispora Provinsi Banten, Galeri 37 Kota Tangerang Selatan dan Rumah Prestasi Kota Serang.

Serang, Rabu ( 22/6/2022 )