Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten dalam rangka meningkatkan pelayanan urusan kepemudaan menyelenggarakan kegiatan Pemenuhan Hak Setiap Pemuda melalui Perlindungan Pemuda. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten dan dihadiri oleh Pejabat di Lingkungan Dinas Kepemudaan dan Olahraga, narasumber serta peserta dari instansi terkait.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Le-Semar Kota serang selama 2 (dua) hari tanggal 14-15 Maret 2023. Peserta kegiatan sebanyak 20 orang merupakan utusan dari stakeholder kepemudaan di Provinsi dan Kabupaten/Kota. Narasumber kegiatan berasal dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Banten, Biro Hukum Setda Provinsi Banten dan Akademisi dari Untirta Banten.

Tujuan umum penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) layanan kepemudaan memberikan panduan dan arahan dalam pelaksanaan pembangunan kepemudaan bagi institusi pemerintah dan jejaring organisasi pemuda serta pemangku kepentingan kepemudaan lainnya, baik pada tingkat provinsi, provinsi maupun kabupaten / kota dalam pemenuhan hak setiap pemuda melaluli perlindungan pemuda.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga menyampaikan agar kegiatan ini dapat menghasilkan rumusan kebijakan berupa Rencana Aksi Daerah yang akan dijadikan pedoman dalam pelayanan kepemudaan lintas koordinasi di Provinsi Banten, serta dapat dijadikan rujukan untuk penyusunan dokumen rencana aksi daerah di Kabupaten/Kota, dengan adanya dokumen RAD ini diharapkan indeks pembangunan kepemudaan dapat ditingkatkan sebagai ukuran pembangunan kepemudaan di Provinsi Banten.
Serang, Senin (13/03/2023)