Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yakni pada hari Kamis-Jumat, 16-17 Maret 2023 bertempat di hotel Flamengo kota Serang.
•>> Peserta kegiatan Pendidikan Latihan Dasar Kesiapsiagaan Bencana Bagi Pramuka Relawan Bencana berjumlah 40 orang peserta yang merupakan anggota Gerakan Pramuka provinsi Banten di bawah pembinaan Kwarda Gerakan Pramuka provinsi Banten.
•>> Narasumber dan Insttruktur terdiri dari: Kwarda Gerakan Pramuka provinsi Banten; Satpol PP Provinsi Banten; BPBD provinsi Banten; dan dari unsur Dispora Provinsi Banten.

Adapun kegiatan pelatihan kewirusahaan berbasis kearifan lokal tahun 2023 diharapkan ini dapat menambah pengetahuan mengenai potensi wirausaha berbasis kearifan lokal sesuai dengan potensi lingkungan di mana pemuda itu tinggal supaya jiwa kewirausahaannya lebih menggeliat dengan lebih memacu tumbuhnya pengusaha-pengusaha muda dari berbagai bidang usaha baik kuliner, otomotif, maupun IT yeng menuntut para pemuda saat ini dituntut untuk lebih kreatif sehingga akan menciptakan generasi unggul yang memiliki daya saing dikancah ekonomi digital saat ini.

Maksud dan tujuan Pendidikan Latihan Dasar Kesiapsiagaan Bencana Bagi Pramuka Relawan Bencana adalah memberikan pemahaman tentang kesiapsiagaan para anggota pramuka dalam mitigasi dan penanggulangan bencana. Adapun tujuan Pendidikan Latihan Dasar Kesiapsiagaan Bencana Bagi Pramuka Relawan Bencana memberikan panduan dan arahan dalam pelaksanaan manajemen kebencanaan.

Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari yakni pada hari Kamis, 16 Maret 2023 di Flamengo kota Serang.
•>> Peserta kegiatan Kewirausahaan Berbasis Kearifan Lokal berjumlah 40 orang yang merupakan anggota Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) kota Serang, Rumah Prestasi, dan FKP provinsi Banten.
•>> Narasumber dan Insttruktur terdiri dari: Komisi 5 DPRD Provinsi Banten; Dispora Provinsi Banten; MUI Provinsi Banten; dan CEO Rumah Prestasi