DISPORA BANTEN – Bertempat di Gedung SKPD Terpadu Lt. 3 KP3B Palima Serang, Pemerintah Provinsi Banten, dalam hal ini Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Banten melepas Kontingen Banten untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional V tahun 2017 di Provinsi Bengkulu.

Dinas Kepemudaan dan Olahraga (DISPORA) Provinsi Banten melepas 20 Atlet Olahraga Tradisional, 1 Atlet Surfing, 3 Pelatih, 4 Official, 4 Pendamping dan 1 Ketua Kontingen. Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga yang diwakili oleh Sekretaris Dinas menyampaikan bangga sekali kepada Atlet – Atlet Muda Olahraga Tradisional yang juga merupakan Pelajar Banten, diharapkan kepada atlet – atlet muda ini membawa nama harum Pemerintah Provinsi Banten.

Provinsi Bengkulu merupakan tuan rumah Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional V tahun 2017. Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional V tahun 2017 ini merupakan ajang laga olahraga non prestasi ini yang menampilkan beberapa permainan tradisional yang sudah sedikit terlupakan anak-anak zaman modern.

Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional V tahun 2017 ini mempertandingkan empat cabang lomba yaitu : Terompah Panjang, Egrang, Hadang, dan Sumpitan, dan Kompetisi tambahan yaitu Kompetisi Surfing.

Pekan Olahraga Tradisional Tingkat Nasional V tahun 2017 merupakan ajang perlombaan yang bukan sekedar olahraga, namun keberagaman budaya turut diperlihatkan. Dari empat cabang lomba yang dipertandingkan ini bukan sekedar hiburan semata, namun keempatnya menuntut kita untuk sadar akan nilai kebersamaan.