Cilegon – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten  yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda H. Yusuf Soufi menerima dan menyambut kedatangan Kirab Pemuda Nusantara Tahun 2017 dengan Pemerintah Kota Cilegon pada hari minggu tanggal 19 November 2017, sebanyak 37 pemuda dari seluruh Indonesia.

Kirab pemuda Nusantara ini akan singgah di Kota Cilegon dari tanggal 19 s.d 22 November 2017 dan singgah akan melaksanakan kegiatan-kegiatan kepemudaan. Kirab Pemuda Nusantara yang dipimpin oleh Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda Kemenpora, Mandir Ahmad Syafii yang mewakili Menpora Imam Nahrawi singgah di Pendopo Lama Gubernur Banten.

Kirab Pemuda Nusantara 2017 bertemakan Berani Bersatu. Kirab Pemuda Nusantara 2017 di setiap titik singgah melaksanakan diantaranya pawai budaya, bakti sosial. Kirab Pemuda Nusantara ini bisa saling berbagi informasi daerah masing-masing

Pelaksanaan Kirab Pemuda Nusantara berlangsung selama 72 hari berkeliling Indonesia. Kirab Pemuda Nusantara terbagi atas 2 Zona yaitu Zona 1 start dari pulau miangas  . PUlau Miangas adalah pulau terluar Indonesia yang terletak dekat perbatasan antara Indonesia dengan Filipina. Miangas adalah salah satu pulau yang tergabung dalam gugusan Kepulauan Nanusa yang berbatasan langsung dengan Filipina. Sedangkan pada Zona 2 dari Pulau Rote Pulau Rote merupakan bagian dari Kabupaten Kupang dan merupakan pulau paling selatan Indonesia. Terletak dipantai barat Kupang. Finish kedua zona di Blitar Provinsi Jawa Timur.