Serang - Dinas Kepemudaan dan Olahraga menjaring atlit yang akan di bina di Balai Pembina dan Pelatihan Olahraga Pelajar (BPPO) untuk kuota tahun 2018. Seleksi ini dilaksanakan di Hotel D'Gria Kota Serang. yang berkerjasama dengan Pengprov Olahraga. Seleksi ini bertujuan untuk menjaring atlit-atlit yang mempunyai potensial yang tinggi di cabang olahraganya untuk dibina di BPPO di Drangong Kota serang.

Pelaksanaan seleksi atlet PPLP mendapat respon yang cukup tinggi dari para peserta kota/kabupaten. Hal ini terlihat saat pelaksanaan tes fisik dan keterampilan yang dilakukan di masing-masing cabang olah raga pada.

Pada hari pertama seleksi ini dilakukan tes fisik dan keterampilan digelar di sarana olah raga pajajaran, jalan pajajaran. Seleksi tersebut diikuti ratusan atlet pelajar berkompetisi untuk bisa masuk di BPPO – PPLP Banten. Cabang olah raga pplp yang melakukan seleksi adalah atletik, pencak silat, panahan, taekwondo, karate, angkat besi, dayung, senam, gulat dan judo. Animo para peserta yang mengikuti seleksi ini diluar dugaan sebelumnya.

Animo para atlet pelajar untuk mengikuti seleksi atlet pada cabang olah raga pplp ini sangat membludak. Diluar perkiraan kami, padahal pelaksanaan seleksi kami gelar dekat dengan waktu ujian untuk tingkat smp. Kalau misal digelar setelah ujian, pasti akan lebih banyak lagi," tutur kepala bidang olah raga prestasi dispora jawa barat, nandang saptari saat ditemui di sela-sela peninjauan seleksi pplp.

Meski demikian, kuota atlet pelajar yang akan diterima masuk dalam pplp di masing-masing cabang olahraga tersebut jumlahnya berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan di masing-masing cabor. demikian yang dikatakan oleh Bapak. Nana, Kepala Balai Pembina dan Pelatihan Olahraga Pelajar (BPPO).