SERANG/ 02/12/12, Bertempat di Lapangan KP3B, H. Deden Apriandhi, S,STP. M.Si, Selaku Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Drs. Djunaedi, MM, Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga bersama dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Banten melepas Peserta Fun Rally Wisata Roda 4 (empat) dalam rangka rangkaian HUT Banten. Hadir Pula Perwakilan dari IMI Banten selaku Koordinator Acara, dan Genpi Pariwisata. 

Dalam sambutannya Kadispora yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Olahraga mengatakan bahwa Pemerintah  dan masyarakat Provinsi  banten menyampaikan aspirasi masyarakat yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara dinas kepemudaan dan olahraga (DISPORA) banten dan pengurus ikatan motor indonesia (IMI) provinsi banten yang bekerjasama dan berpartisipasi  aktif dalam membangun keolahragaan  di provinsi banten khususnya dibidang olahraga otomotif.

Olahraga otomotif merupakan olahraga yang cukup populer dan banyak di minati, diharapkan melalui event ini semoga dapat dijadikan momentum yang sangat tepat untuk dapat melahirkan dan menjaring atlet-atlet potensial, berbakat berprestasi yang dapat di andalkan untuk mengharumkan nama banten, di tingkat nasional dan bahkan internasional.

Hj. Yoyoh Juhaeriah, S.Pd, M.Si, Kepala Seksi Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga mengatakan bahwa Kegiatan Fun Rally Wisata Roda 4 (Empat) Hut Banten Tahun 2017 Selain Untuk Menyemarakan Hari Ulang Tahun Banten Yang Ke-17 Dimaksudkan Untuk Melestarikan Kembali Olahraga Rekreasi Berkendara Dan Ikut Mensosialisasikan Keselamatan Berkendara Kepada Masyarakat Banten.