Cilegon – Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten  melaksanakan Forum Rencana Strategis (RENSTRA) tahun 2017 – 2022. Yang merupakan rencana 5 (lima) tahun kedepan yang sesuai dengan Visi – Misi Gubernur Banten yang baru.

Dalam penyusunan Rencana Strategis Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten tahun 2017-2022 tidak terlepas dari tugas pokok, fungsi dan kewenangan bidang teknis yang saling mengisi dan bersinergi satu sama lain. Hal tersebut mengandung pengertian bahwa bidang teknis memiliki peranan dalam mendukung pelaksanaan kewenangan SKPD di bidang Kepemudaan dan Olahraga.

isi yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Banten Tahun 2017-2022 menggambarkan bagaimana tujuan akhir yang diinginkan oleh Gubernur terpilih lima tahun mendatang, dengan mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan, tantangan, peluang dan budaya hidup yang ada di Provinsi Banten yaitu Banten yang MAJU, MANDIRI, BERDAYA SAING, SEJAHTERA DAN BERAKHLATUL KARIMAH

Menurut Pelaksana Kegiatan Icha Silviana Rosha kegiatan ini bermaksusd untuk membuat Rancangan Rencana Strategis Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten Tahun 2017-2022, adalah meningkatnya pelayanan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten dalam melaksanakan urusan pemerintahan daerah berdasarkan asas otonomi daerah dan tugas pembantuan di bidang Kepemudaan dan Olahraga selama kurun waktu 5 (lima) tahun. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 April 2017 di Hotel Horison Forbis di Lingkar Cilegon. Yang peserta terdiri dari Koordinator Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)  Eseelon III atau Kepala Bidang, PPTK/ Eselon Iv dan dari Balai Pembinaan dan Pelatihan OLahrag (BPPO)