SERANG, 24/05/2018, Dinas Kepemudaan dan Olahraga melaksanakan rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan torch relay  pada Asian Games 2018. Peserta Rapat Terdiri dari Unsur INASGOC, Ketua KONI Banten, Karo OPS Polda Banten, Dirt Lantas Polda Banten, Kabag OPS Polres Serang Kota.

Untuk penyelenggaraan torch relay atau pengusungan Obor Asian Games XVIII Tahun 2018  dilaksanakan pada Hari Kamis-Jum’at, Tanggal 9 s.d 10 April 2018 di Kota Serang, Provinsi Banten setiba di Banten api akan dibawa mengelilingi Kota Banten dan Ikon-Ikon penting, serta mengikuti kegiatan yang diadakan oleh pemerintah daerah dengan rute dari Merak – Cilegon – Kramatwatu (Tasikardi) – Banten lama – musium Banten, api akan menginap di kota serang dan besok paginya dibawa menuju purwakarta yang akan disiarkan oleh 45 media resmi negara peserta, serta negara-negara lain diluar asia. Diharapkan setiap daerah yang disinggahi dapat menonjolkan diri melalui festifal yang dirajut menjadi rangkaian festival nusantara.

Bahwa untuk pengamanan dan pengawalan terhadap proses kegiatan dari atau pengusungan Obor Asian Games XVIII Tahun 2018  dari unsur kepolisian, TNI dan Dinas perhubungan siap mendukung pelaksanaan tersebut.

Himbauan kepada stakeholder, komunitas dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan rangkaian Asian Games XVIII Tahun 2018 khususnya pada penyelenggaraan torch relay atau pengusungan Obor di Serang Provinsi Banten.

Pemerintah Daerah melakukan sosialisasi logo asian games XVIII tahun 2018 dalam berbagai media sosialisasi sesuai dengan surat edaran menteri dalam negeri nomor 426.3/2968/sj tentang dukungan daerah dalam pelaksanaan Asian Games XVIII tahun 2018. Beban anggaran yang timbul akibat kegiatan tersebut dibebankan kepada APBD Pemerintah Daerah masing-masing lokasi oleh hal ini mohon arahan untuk penganggaran kegiatan maksud.