DISPORA, BANTEN – Pemerintah Provinsi Banten, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, H. Deden Apriandhi, S.STP. melepas atlet selancar Banten pada Ajang Bergengsi “Rip Curl Cup 2018” yang berlokasi di Padang – Padang Bali.

Para peselancar terbaik dunia telah siap untuk berkumpul di pantai dengan ombak paling terkenal di Bali, Pada tanggal 1 Juli 2018 pembukaan Rip Curl Cup 2018.

Di antara bintang-bintang selancar internasional yang menerima salah satu undangan Rip Curl Cup yang sangat didambakan diantaranya adalah Mason Ho (HAW), Jack Freestone (AUS), Damien Hobgood (AS), Gearoid McDaid (IRL), Bruno Santos (BRA), dan Jack Robinson (AUS). Dan delapan peselancar Indonesia yang diundang diantaranya adalah juara bertahan Mega Semadhi, 2X juara Nasional Indonesia dan 2X juara Rip Curl Cup, Lee Wilson, dan juara Rip Curl Cup tahun 2014, Garut Widiarta.

Enam belas peselancar yang terdiri dari delapan surfer terbaik Indonesia dan delapan lainnya merupakan peselancar terbaik dunia, siap untuk mengambil alih perhatian dunia dari kejuaraan tur top-34, yaitu “Rip Curl Cup 2018”.Satu-satunya kriteria untuk bisa mendapatkan kesempatan berlomba di kejuaraan ini adalah dari penampilan terbaik pada ombak terbesar dari semua gulungan ombak di planet ini.

Tidak kalah dengan para peselancar, peselancar asli Banten ini pun ikut mencoba ganasnya pantai padang – padang bali, gobay nama panggilan sehari – hari mengatakan bahwa senang sekali ikut dalam kontes bergengsi yang diselenggarakan oleh World Surf League(WSL), ajang ini menurutnya dapat menambah pengalaman berselancar khususnya dalam mengambil ilmu dari peselancar terbaik baik dari Indonesia maupun dari peselancar dunia.

Kasi Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga, Ibu Hj. Yoyoh Juhaeriah, S.Pd. M.Si mengatakan bahwa Banten pun mempunyai atlet selancar terbaik, dengan usia yang relative muda, tetapi banten merasa bangga dengan prestasinya, melalui ajang ini semoga menjadi inspirasi dan pengamalan dalam meningkatkan prestasinya untuk bertanding dalam pertandingan baik lokal maupun internasional.