Serang – Pemerintahan Provinsi Banten melaksanakan Penyambutan dan Penghargaan kepada Atlet Banten yang ikut serta dalam ajang Asian Games XVIII Tahun 2018 di Pendopo Gubernur Banten KP3B, Rabu (6/9/2018)

Dalam rangkaian acara ini Pemprov Banten memberikan penghargaan dan Bonus dengan Total 1,1 Miliar Rupiah sebagai bentuk apresiasi kepada para atlet banten yang telah berjuang di ajang Asian Games XVIII.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Kepala DInas Kepemudaan dan Olahrag Provinsi Banten Deden Apriandhi, Ketua KONI Banten Hj. Rumiah Kartoredjo, Pengurus KONI Provinsi Banten, Pemeritahan Daerah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Banten, OPD Provinsi Banten, dan Atlet-atlet banten yang berlaga di ajang Asian Games XVIII Tahun 2018.

Pemberian Bonus bagi Atlet Asian Games yang meraih medali emas diberi Rp. 150 Juta, medali Perak Rp. 100 Juta dan peraih medali perunggu Rp.50 Juta Rupiah.

Dalam ajang Asian Games XVIII Tahun 2018 provinsi banten mengirimkan 21 Atlet dengan cabang olahraga Atletik, Dayung, Panahan, Panjang Tebing, Paralayang, Gulat, Softball, Layar, Hoki, Berkuda Menembak, Sepak Bola dan Bola Basket.

Atlet yang berhasil mendapatkan Emas pada 2 cabang olahraga yaitu Paralayang Nomor ketepatan Mendarat Saudara Aris Afriansyah dan Panjat Tebing nomor Speed Relay beregu saudari Rajiah Salsabilla. Atlet yang menperoleh Perak ada 2 cabang Olahraga yaitu Cabor Dayung Nomor Kano TBR 1.000 meter Putra dan Since Lithasova Yom dari 200 Meter Putri. Sedangkan untuk medali 2 perunggu yaitu M. Fajar Faturohman cabor dayung kano TBR 500 meter putra dan cabor paralayang Cross Country Beregu Saudara Aris Afriansyah