Surakarta - Tim Sepak Takraw berhasil menuju Final setelah mengalahkan Provinsi Bali dengan skor telak  2 - 0 yang dilaksanakan di GOR Universitas Muhammadiyah Surakarata. Tim Takraw sendiri sudah di tunggu Jawa Tengah sekaligus Tuan Rumah (11/11/2018).

Dalam pertandingan ini berlangsung sangat seru dan menarik, Tim Provinsi Bali memberikan perlawanan yang cukup kuat, akan tetapi Tim dari Provinsi Banten dapat mengatasi perlawanan, sehingga Tim Takraw berhasil mengalahkan Tim Sepak Takraw Provinsi Bali pada event Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) III tahun 2018 di Surakarta - Jawa Tengah. Prestasi ini bukan hal yang mudah tetapi melalui kerja keras dan latihan yang rutin.

Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) Tahun 2018 di selenggarakan pada bulan Oktober-November 2018. POPWIL sendiri terbagi menjadi 5 (lima) Wilayah yaitu :

  • Wilayah I : Sumatra Barat, Nagroe Aceh Darusallam (Tuan Rumah), Sumatra Utara, Kep. Bangka Belitung, Jambi, Riau, Kep. Riau
  • Wilayah II : Kalimanta Barat, DKI. Jakarta, Bengkulu, Sumatra Selatan dan Lampung
  • Wilayah III : Kalimantan Tengah, Bali, Jawa Tengah (Tuan Rumah), DI. Yogjakarta, Banten dan Kalimantan Selatan
  • Wilayah IV : Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat (Tuan Rumah), Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat
  • Wilayah V : Gorontalo, Maluku Utara, Maluku, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah (Tuan Rumah), Papua dan Papua Barat.

Provinsi Banten yang berada di wilayah III Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) Tahun 2018. yang berlangsung tanggal 7 s.d 13 November 2018 di Surakarta (Solo) - Jawa Tengah, cabang olahraga yang dipertandingkan Bola Basket, bola Voli, Sepak Bola, Pencak Silat, Sepak Takraw, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Tenis Meja. Ajang POPWIL ini sendiri sebagai seleksi untuk para atlet yang dapat mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Tahun 2019 yang rencananya di Papua.