Dalam rangka menindaklanjuti hasil kegiatan Pekan Olahraga Tradisional Tahun 2018 di Provinsi Jambi dan dalam rangka pengembangan kegiatan dari bidang pemberdayaan olahraga, khususnya seksi olahraga rekreasi dan Industri Olahraga, Oleh karena itu perlu dilakukan koordinasi dan konsultasi dalam rangka pengembangan kegiatan Pekan Olahraga Tradisional pada tahun berikutnya.

Koordinasi dan Konsultasi ini dilakukan di dua tempat antara lain pada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan dan Kompleks Olahraga Jakabaring, yang dikenal dengan nama Jakabaring Sport City (JSC). Kasi Pembinaan IPTEK dan Tenaga Keolahragaan, M. Yahya Prima Hilman, SE. MM,  bahwa banyak sekali program pada tahun 2018 yang sedang berjalan.

Sementara dilain kesempatan Pengelola Aset dan Procurement PT. Jakabaring Sport City, Bpk. Sudarto mengatakan bahwa JSC ino berdiri diatas lahan seluas 325 hektar ini terletak di wilayah Seberang Ulu sejauh 5 km dari pusat kota Palembang. Kompleks olahraga ini merupakan tempat penyelenggaraan PON XVI 2004 dan SEA Games XXVI 2011. Dalam koordinasi dan konsultasi, ada beberapa agenda dan masukan kepada Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten, dalam hal ini diwakili oleh Ibu Hj.Yoyoh Juhaeriah, S.Pd. M.Si. selaku Kepala Seksi Olahraga Rekreasi dan Industri Olahraga.