Serang - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten Melakukan Seleksi Atlet Tahap II yang dllaksanakan di GOR PPLP Jl. Raya Cilegon Drangong - Kota Serang. Peserta Seleksi para atlet Kabupaten/Kota Se provinsi Banten. (19/12/2018)

Panitia Seleksi dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten, Kementerian Pemuda dan Olahraga Surono selaku Kabid PPLP Kemenpora dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten. Cabang Olahraga Pencak Silat, Angkat Besi, Gulat, Atletik, Sepak Bola Sepak Takraw dan Taekwondo.

Menurut  Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga Prov. Banten Ai Dewi Suzana mengatakan Bahwa seleksi Atlet ini mengevaluasi para Atlet yang akan masuk ke PPLP mengantikan Atlet yang sudah Lewat dalam Usia dan Atlet yang kurang berprestasi. dan juga munuturkan rencananya hasil seleksi keluar pada Minggu Depan. Memberikan motivasi bagi Atlet yang Lulus jangan Jumawa/Sombong sedangkan bagi Atlet yang Tidak Lulus harus tetap semangat dan terus berlatih sehingga tahun depan dapat masuk ke PPLP Banten. Seleksi Atlet ini juga merupakan tolak ukur dalam pengiriman Kontingen Banten Menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Tahun 2019 di Papua.

Sedangkan Pelatih Silat PPLP Banten mengatakan Seleksi ini mengisi atlet atlet yang usia sudah melewati  batasan Umur yang telah ditentukan dan juga mengevaluasi atlet yang di PPLP dalam segi perolehan prestasi kurang sehingga diganti dengan atlet yang baru.