Serang – Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy secara resmi menutup Kegiatan Silaturahmi Pencak Silat se-Banten di Alun-alun Barat Kota Serang (2/4/2019) di alun-alun Barat Kota Serang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten selama 1 hari yang diikuti 33 paguron yang berasal dari  Kabupaten/Kota se provinsi Banten.

Dalam sambutanya Wakil Gubernur Banten bahwa kegiatan Silaturahmi Pencak Silat se-Banten ini penting karena menguatkan konsolidasi kebersamaan dari seluruh paguron-paguron se provinsi banten untuk dapat meningkatkan prestasi cabang olahraga pencak silat baik tingkat nasional maupun internasional.

Bahwa ada 3 (tiga) kontingen asal Banten yang berhasil meraih juara Dunia pada kejuaraan tingkat Internasional. Prestasi dibutuhkan sinerjitas yang dibangun secara kebersamaan baik pemerintah mapun stakeholder.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten bahwa kegiatan ini sudah 3 kali dilaksnakan dari Tahun 2017. Kegiatan ini sudah terbukti memiliki dampak yang cukup luar biasa dalam dunia persilatan dalam meningkatkan Prestasi. Terbukti berhasilnya dengan adanya kontingen banten yang berhasil meribut Juara satu di 3 kategori pada Kejuaraan Internasional di Jakarta.

Dalam Kegiatan Silaturahmi Pencak Silat se-Banten juga diadakan pertandingan Pencak Silat kategori beregu/Rampak Gendang Gede Juara Pertama Perguruan Panglipur Cakra Sejati (Kab. Lebak) nilai skor 242, Juara II Perguruan Mande Macan Guling (Kota Serang) nilai skor 240, Juara III Perguruan Kelelawar Sakti (Kab. Pandeglang) Skor 239.

Sedangkan kategori beregu/Rampak Gendang Patingtung Juara Pertama Perguruan Satria Banten I (Kota Serang) nilai skor 224, Juara II Perguruan Rajawali Sakti (Kota Serang) nilai skor 221, Juara III Perguruan Jaya Laksana (Kab. Serang) Skor 219.