Persiapan Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), Kementrian Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia menyelenggarakan Lokakarya Pembibitan Olahraga dan Rakernas Bapopsi yg diselenggarakan pada tgl 10 s.d 13 April 2023 bertempat di Harper Hotel Jogyakarta, yang diikuti oleh Dinas yg membidangi Olahraga Provinsi dan Bapopsi Provinsi seluruh Indonesia.
Agenda yg dibahas pada kegiatan ini adalah : Perumusan Perubahan AD/ART Bapopsi, dan sbg Persiapan Pelaksanaan POPNAS di Provinsi Sumatera Selatan yg akan dilaksanakan pada mulai tanggal 26 Agt s.d 4 September 2023.
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten Dr. H. Ahmad Syaukani, M.Si menyatakan bahwa Provinsi Banten akan mengikuti 17 Cabor dgn jumlah atlet kurang lebih 110 s.d 120 orang atlet.
Kepala Bidang Prestasi Olahraga Nanang Sutisna mengatakan bahwa cabang olahraga yg akan diikuti oleh Provinsi Banten yaitu : Angkat Besi, Atletik, Balap Sepeda, Bulutangkis, Dayung, Judo, Karate, Kempo, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Renang, Senam, Tae Kwondo, Tinju dan Wushu.
Sementara itu Ketua Bapopsi Banten Ukeu M.Lutfan saat diminta keterangannya mengatakan bahwa Provinsi Banten siap untuk mengirimkan atlet atlet pelajar terbaik Provinsi Banten di ajang Popnas tersebut.