DISPORA - Kejuaraan Surfing bertajuk Rip Curl GromSearch 2017 merupakan ajang kompetisi Surfing yang sudah memasuki usia 14 tahun ini menjadi sosok penting dalam menyalurkan bakat-bakat muda Surfer terbaik Tanah Air.

Dalam Rip Curl GromSearch 2017 ini akan dibagi menjadi tiga seri, dan akan dilaksanakan di tiga spot berbeda untuk masing-masing serinya. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Kejuaraan Surfing ini akan mempertandingkan beberapa divisi pria dan wanita untuk under 16, 14, dan under 12. Walaupun sifatnya adalah terbuka, namun Rip Curl GromSearch 2017 ini sangat terbatas pesertanya untuk masing-masing divisi.

Pemenang di tiap serinya akan dilombakan dalam final Nasional yang lokasinya masih dirahasiakan. Ada kabar yang berhebmbus bahwa dalam pertaningan final tersebut Rip Curl akan memilih lokasi yang tepat dan sangat menantang untuk menggelar sebuah Kejuaraan Surfing. Setelah laga final tersebut dipertangkan, pemenang akan mewakili Indonesia dalam sebuah Kejuaraan Sufing Rip Curl GromSearch International.

Ajang Rip Curl GromSearch ini sangatlah tepat bagi surfer-surfer muda untuk mencari jati diri dan menunjukkan skill mereka. Pasalnya dalam Kejuaraan Surfing yang digagas oleh Rip Curl ini bisa menjadi batu loncatan untuk mereka berkarir didunia Surfing yang lebih baik lagi. Terbukti ajang Rip Curl GromSearch ini telah menghasilkan beberapa nama Surfer terbaik dunia yang masuk dalam WSL Championship Tour semisal Gabriel Medina, Owen Wright, Jordy Smith, Kolohe Andino, Felipe Toledo, Steph Gilmore, Sally Fitzgibbons, Tyler Wright, Malia Manuel, Laura Enever dan Alana Blanchard.

Berikut jadwal resmi Rip Curl Grom Search 2017:

Seri 1 – Air Guling, Lombok, 22 & 23 April 2017

Seri 2 – Cimaja, Jawa Barat – 13 & 14 Mei

Seri 3 – Canggu, Bali, 23r & 24 September

Rip Curl Grom Search – Final Nasional – Bali, 21 & 22 Oktober

Alhamdulillah Putra Banten telah mengikuti kompetisi surving tingkat Nasional dlm event bergengsi "Rip Curl Grom Search 2017" Ini momentum bergengsi bagi Provinsi Banten, bahwa Banten pun mempunyai atlet2 surving yang tidak kalah dengan Provinsi Lainnya. Gobay nama panggilannya, sang putra daerah menunjukkan prestasi terbaiknya dalam event bergengsi "Rip Curl Grom Search".

Thanks To :
#ripcurl grom search 2017
#crew ripcurl bali
#pemprov bali
#pemprov banten
#dispora prov. banten