Pada Hari Kamis tanggal 14 September 2017 bertempat di GOR Unika Soegijapranata, Kota Semarang, Kontingen Provinsi Banten meraih emas pertamanya pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIV di Provinsi Jawa Tengah. Pejudo Putri Nadiyah Olivia Janet berhasil menyabet medali emas.

Pada Cabang Olahraga Judo, tidak tanggung-tanggung berhasil meraih tiga keping yakni satu emas, dan dua perak. Pelatih Judo Banten Dicky Zulfikar mengaku bangga atas pencapaian sementara yang dipetik oleh anak asuhnya. Walaupun ada sedikit kekeceawaan karena tidak sesuai target. Tetapi Pelatih Judo Banten Dicky Zulfikar mengatakan peluang bagi timnya untuk menambah medali masih terbuka lebar mengingat masih ada lima pejudo yang tersisa yang akan tampil hari ini. “Empat dari lima atlet kami yang tersisa memiliki peluang besar untuk meraih medali emas. Keempatnya adalah Isti (sapaan Amanah Nur Istiqomah), Dimas, Nadia, dan Della. Tapi tidak menutup kemungkinan Putri Marsella akan membuat kejutan juga.

Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi mengaku bangga dengan hasil sementara yang diraih tim judo di Popnas XIV Jateng 2017. “Ini awal yang bagus buat kontingen Banten, dan kabar yang baik untuk masyarakat Banten.